Minggu, 17 Agustus 2014

Mengenal Pearl/ Mutiara

Pearl atau yang dikenal dalam bahasa Indonesia dengan sebutan Mutiara adalah suatu benda keras yang diproduksi dari jaringan lunak dari moluska yang hidup. Penghasil batu mutiara adalah tiram atau juga disebut dengan kerang. Batu mutiara terbagi menjadi dua, yaitu batu mutiara air laut dan batu mutiara air tawar. Batu mutiara ini tergantung dari tiram air laut atau air tawar yang menghasilkannya.


Mutiara pada jaman dahulu merupakan perhiasan yang sangat mahal, karena diperlukan ratusan tiram hidup hanya untuk menemukan 1 mutiara saja. Dan untuk menemukan mutiara tersebut, memberi dampak buruk, yaitu matinya tiram yang dibuka cangkangnya untuk menemukan sebuah mutiara. Namun, seiring berjalannya waktu, memproduksi mutiara bukanlah hal yang sulit. Sekarang ada banyak pihak yang membudidayakan tiram laut dan tiram air tawar untuk diambil hasilnya tanpa harus menunggu dalam waktu yang lama.

Mutiara biasanya digunakan sebagai perhiasan dan juga taburan untuk pakaian-pakaian yang mahal. Mutiara juga dapat digunakan sebagai campuran pada bahan kosmetik dengan cara dihaluskan terlebih dahulu.

Batu Mutiara sering disebut dengan istilah 'ratunya batu mulia' karena keindahannya yang mempesona dan sangat berkelas. Batu mutiara mempunyai daya tarik feminin yang kuat dan mempunyai pengaruh mistik tertentu yang dipercaya oleh para pemakainya. Batu ini juga merupakan batu yang sangat diminati sebagai perhiasan sejak ratusan tahun yang lalu, bahkan sebelum Masehi, khususnya di kawasan India dan juga China.

Bagi masyarakat Cina kuno, batu mutiara dipercaya sebagai batu yang jatuh dari langit ketika para naga sedang bertarung diantara awan-awan di langit. Menurut kepercayaan bangsa Romawi kuno, batu ini merupakan batu persembahan untuk Dewi Isis untuk mendapatkan kekayaan dan keberkahan darinya. Batu Mutiara merupakan batu yang memiliki energi cinta, kekayaan, keberuntungan, dan perlindungan bagi pemiliknya.

Batu Mutiara dulu merupakan salah satu batu kegemaran Lady Diana. Ia tampak sering menggunakan batu Mutiara di berbagai acara. Selain itu, batu Mutiara memang juga banyak digunakan oleh para Ratu dan keluarga Ratu di kerajaan Inggris dan berbagai kerajaan lainnya. Batu yang mencerminkan femininitas ini merupakan perhiasan terindah yang tak terbantahkan bagi para wanita. Batu mutiara tetap merupakan batu yang paling digemari oleh para wanita di dunia.

Batu mutiara sendiri mempunyai berbagai variasi warna dari putih, hitam, pink, emas, silver, oranye, dan warna-warna yang tak jauh dari itu. Namun yang mejadi warna favorit bagi para wanita adalah mutiara yang berwarna putih dan hitam.

Berbagai manfaat Mutiara:

· Meningkatkan sisi feminin pemakainya

· Membawa keberuntungan

· Memiliki efek menenangkan

· Mengurangi berbagai penyakit yang bermula dari stress

· Membantu pemakainya dapat merasakan cinta

1 komentar:

Apakah mutiara juga da ynag dari air tawar?
Informasinya lengkap sekali, gan. Lumayan buat nambah inspirasi...
Tidak dipungkiri, fenomena
koleksi permata unik
telah mewabah di nusantaara. Tidak terkecuali
batu bertuah.
Bahkan baru-baru ini, banyak orang yang mencari
batu giok,
Batu Junjung Drajat,
Batu Mata Dewa, dan
Batu Topas. Dari informasi yang beredar,
batu bertuah
tersebut memiliki tuah untuk
kekayaan,
pelet pengasihan,
pemikat wanita, dan untuk
aktivasi cakra.
Sekedar Informasi, Bila Anda ingin mendapatkan Batu Bertuah Pengasihan  >>>
KLIK DI SINI.
Atau, Jika Anda ingin Mencari audio terapi Musik Meditasi >>
KLIK DI SINI

Posting Komentar

banjarmasinantik@gmail.com