Minggu, 17 Agustus 2014

Mengenal Batu Akik Quartz

Quartz atau yang disebut dengan kristal kuarsa adalah batu mulia yang memiliki warna bening seperti kaca dengan bentuk prisma segienam dengan bentuk ujung piramida segienam. Batu kristal asli yang belum dipoles pun sebenarnya sudah tampak cantik, terlebih bila telah mengalami polesan, penampilannya akan menjadi jauh lebih indah dan memiliki harga jual yang tinggi.


Setiap batu mulia, tentunya memiliki getaran masing-masing, namun getaran pada batu kristal sendiri getarannya sama dengan getaran manusia. Karena itu, batu kristal merupakan perhiasan yang pas dan mudah untuk menyatu dengan manusia karena tipe getarannya itu sendiri. Untuk memilihnya, kita dapat mencocokkan dengan batu-batu yang ada dan memilih yang getarannya sedekat mungkin dengan getaran yang kita miliki. Batu Kristal sendiri memiliki skala kekerasan 7 Mohz dengan berat jenis 2,64-2,66.

Batu kuarsa yang baik adalah batu kuarsa yang jernih dan tidak berwarna, namun ada juga batu kuarsa yang sedikit memiliki warna susu pada permukaannya. Batu kuarsa sendiri tidak memancarkan kilauan, ia hanya tampak cenderung jernih saja ketika dilihat mata. Batu kuarsa termasuk batu yang cenderung awet dan tidak mudah rusak. Batu ini dapat digunakan dan disimpan dalam jangka waktu yang lama.

Batu kuarsa yang juga disebut dengan batu kristal merupakan perhiasan yang banyak dipakai sebagai media pengantar energi dalam suatu ritual. Kebanyakan orang memakai batu kuarsa dengan tujuan untuk mendapatkan energi yang memancar dari kuarsa itu sendiri. Karena batu kristal memiliki sifat piezoelektrik dan pyroelektrik, batu kristal kuarsa dapat digunakan untuk memperkuat energi tubuh dan pikiran pemakainya menjadi sesuatu yang lebih bermanfaat.



Batu kristal sendiri dapat menguatkan suatu tempat dimana dia berada. Batu ini pun dapat berfungsi sebagai pendongkrak energi fisik dan mental seseorang ketika dipakai ataupun dibawa saja. Dengan memakai batu kristal kuarsa, hal ini merupakan cara untuk membangkitkan energi yang telah lama terakumulasi dan memancarkannya. Batu kuarsa berfungsi untuk membantu kita untuk berkomunikasi dan lebih mudah untuk mendengarkan suara hati sendiri.


Manfaat mitos dari batu kristal:

· Meningkatkan secara keseluruhan energi tubuh seseorang

· Merangsang kejernihan mental seseorang

· Dapat meningkatkan kemampuan fisik seseorang

· Dapat digunakan untuk memprediksi masa depan

· Dapat digunakan untuk menyimpan informasi dan kemudia mengaksesnya kembali melalui batu tersebut di lain waktu

· Dapat digunakan untuk kepentingan tentang dunia astral

· Dapat digunakan untuk meraga sukma

· Melindungi pemiliknya dari energi negatif yang berada di lingkungan sekitarnya

· Melindungi pemiliknya dari berbagai bahaya ancaman fisik dan emosional dari luar

· Membantu untuk menghilangkan berbagai kebiasaan buruk

· Dapat digunakan untuk membantu penyembuhan berbagai penyakit

0 komentar:

Posting Komentar

banjarmasinantik@gmail.com