Minggu, 17 Agustus 2014

Mengenal Batu akik Onyx

Batu Onyx merupakan batu dari jenis Agate yang dikenal sebagai 'cakar' dalam bahasa Yunani. Batu ini memilki skala kekerasan 7 Mohz dan merupakan batu yang mengalami proses celup untuk memperbaiki warna dan tekstur yang ada. Varian warna pada batu Onyx sendiri ada berbagai macam yaitu; putih, cokelat, abu-abu, dan hitam. Namun, batu Onyx yang paling digemari adalah batu yang berwarna hitam. Batu Onyx hitam juga dipercaya sebagai batu yang membawa keberuntungan bagi para pebisnis, pekerja, maupun para eksekutif muda.

Batu Onyx biasanya ditemukan di kawasan seperti Brazil, California, India, Inggris, Meksiko, Pakistan, dan Uruguay. Batu Onyx merupakan jenis batu yang cukup mudah tergores di permukaannya bila Anda tak menggunakannya secara hati-hati. Jadi Anda perlu sedikit kalem saat sedang memakainya. Pada zaman dahulu, batu ini merupakan batu hias yang banyak digunakan sebagai latar belakang siatu ukiran karena memiliki tekstur yang sangat halus dan berkilau.

Batu Onyx dipercaya dapat membantu pemiliknya untuk dapat merubah kebiasaan buruk yang melekat pada diri seseorang. Batu ini juga digunakan sebagai batu pelindung yang kuat, karena batu ini mampu untuk menyerap energi dan hal-hal negatif untuk melepaskan ketegangan jiwa/ stress yang dimiliki oleh pemakainya. Batu ini juga baik digunakan untuk membantu seseorang agar dapat lebih mudah untuk melupakan masa lalu.



Menurut legenda batu Onyx adalah kuku dari dewi Venus yang dipotong oleh Cupid dengan panahnya ketika Venus tengah tertidur. Kuku Dewi Venus yang terpotong itu kemudian jatuh ke bumi dan menjadi batu Onyx. Dengan begini segala bagian tubuh dr surga tak ada yang binasa di dunia ini. Batu Onyx sejak dulu sangat populer di masa kejayaan Romawi dan Yunani kuno hingga saat ini sebagai perhiasan dan batu hias.



Batu Onyx diyakini sebagai batu yang dapat meningkatkan kebahagiaan, intuisi, naluri, dan juga regenerasi pemakainya. Batu ini juga dapat digunakan sebagai penolong untuk mengurangi hasrat seksual serta dapat digunakan untuk mengubah kebiasaan yang buruk seseorang. Batu Onyx baik digunakan untuk mereka yang lahir di bulan Februari dan juga mereka yang mempunyai astrologi Leo. Batu ini juga dapat digunakan sebagai kado pernikahan yang ke-7.



Berbagai manfaat batu Onyx:



· Dapat mengisi kembali energi pemakainya saat sedang merasa kehabisan energi

· Dapat membantu orang untuk melepaskan kenangan masa lalu

· Membantu mempercepat tumbuhnya kuku, kulit (regenerasi), dan rambut

· Memberi ketenangan serta kedamaian pada jiwa

· Mengurangi stress pada pemiliknya

· Membantu berbagai unsur-unsur atau hawa negatif yang merugikan

· Memberi perlindungan dari pengaruh buruk yang berasal dari lingkungan sekitar

0 komentar:

Posting Komentar

banjarmasinantik@gmail.com