Minggu, 17 Agustus 2014

Mengenal batu akik ruby

Batu Ruby

Batu Ruby atau batu merah delima adalah batu dari jenis korondum. Batu ini memiliki variasi warna dari merah, merah muda, merah darah, dan merah keunguan. Namun batu Ruby terbaik adalah batu Ruby yang memiliki warna merah keunguan layaknya darah merpati. Batu Ruby merupakan batu yang banyak ditemukan diberbagai kebudayaan suku kuno ribuan tahun yang lalu. Warna merah pada batu ini melambangkan wibawa, keberanian, dan kepercayaan diri yang tinggi.

Batu Ruby memiliki skala kekerasan 9 Mohz dengan kilauan intan dan kilap kaca. Batu ini merupakan batu primadona dari jajaran batu mulia setelah Berlian. Batu Merah Delima merupakan batu yang populer digunakan untuk menarik kekayaan dan keberuntungan. Batu ini juga dipercaya dapat meningkatkan magis pemiliknya. Karena itulah batu ini banyak dipakai oleh para suku-suku kuno pada jaman dahulu. Orang jaman dahulu pun percaya bahwa warna merah pada batu ini berasal dari api abadi yang tak bisa dipadamkan oleh manusia.

Batu Merah Delima sering dihubungkan dengan Matahari, karena itu sering disebut dengan batu Matahari. Dan juga fungsi dan manfaat dari batu ini akan lebih kuat bila rutin dijemur oleh cahaya matahari, mitosnya. Batu ini berfungsi untuk memelihara kesehatan dan mental dari pemiliknya. Batu ini dianggap mampu mengembalikan kekuatan pada hidup, serta mengembalikan semangat hidup pemiliknya.

Selama ribuan tahun, batu Ruby juga dianggap sebagai batu Cinta, Gairah, Energi, dan kekuatan, dan semangat hidup. Batu Ruby merupakan simbol dari perasaan yang kuat pemiliknya. Batu ini pun dikenal sebagai batu keberanian. Menurut kegenda yang ada, seseorang yang memiliki batu Ruby dapat mampu menjalani hidupnya dengan optimis tanpa rasa takut terhadap kemalangan, kejahatan, dan marabahaya.

Batu yang memiliki warna yang indah ini dipercaya sebagai batu keberuntungan bagi pemiliknya. Batu ini dapat digunakan sebagai hadiah perkawinan yang ke-40. Dalam dunia astrologi, batu Ruby cocok digunakan bagi mereka yang memiliki zodiak Cancer, Scorpio, Leo, dan Capricorn. Batu ini juga dapat digunakan untuk kado kepada pasangan idaman Anda sebagai simbol asmara yang abadi.

Berbahagai mitos manfaat dari batu Ruby adalah:

· Membuka hati seseorang/ pasangan terhadap rasa cinta

· Membantu mendamaikan pasangan yang sedang bertengkar

· Mengatasi rasa takut untuk tak dicintai

· Mengatasi rasa takut menjadi jelek/ buruk

· Menjaga hairah dan api cinta terhadap pasangan

· Menjaga kecantikan dan keremajaan kulit pemakainya

· Mengatasi berbagai penyakit yang berkaitan dengan organ hati

· Mengatasi kelelahan saat beraktfitas

· Membantu mengatasi demam

· Membantu mendatangkan keberuntungan

· Membantu mengusir kesialan

· Mengusir berbagai hal-hal negatif yang merugikan

· Melindungi harta pemiliknya

· Menumbuhkan bibit kepemimpinan

0 komentar:

Posting Komentar

banjarmasinantik@gmail.com