Kamis, 17 Mei 2012

JUAL Batu Akik Keris STOK:HABIS

Nama : Batu Akik Keris
Jenis Batu : Akik Bergambar
Gambar : Berbentuk sosok keris



Tuah yang sering kali diharapkan dari sebuah batu akik adalah agar dapat memberikan aura atau pengaruh positif bagi si pemakai. Jenis tuah yang sering dipercaya oleh sebagian orang yang memiliki batu akik yaitu tuah untuk pengasihan, tuah penglaris dagangan, sebagai pagar dan keselamatan, memberi kekuatan, sebagai terapi pengobatan untuk kesehatan, serta sebagai media untuk ketenangan hati. Banyak orang percaya bahwa di dalam batu - batu perhiasan atau permata sering kali terdapat penghuninya yang berasal dari dunia / alam gaib, sehingga membuat batu tersebut menjadi bertuah ( memiliki kekuatan magis tersendiri ). Tak heran jika seseorang rela mengeluarkan kocek yang cukup besar demi mendapatkan batu permata, sekaligus berharap memperoleh keberuntungan yang konon muncul setelah ia memiliki dan mengenakan perhiasan atau aksesoris yang bermahkotakan batu akik tersebut.

Akik Bergambar Keris

Batu akik adalah nama lain dari batu permata. Batu akik seringkali dikenakan sebagai perhiasan oleh banyak kaum lelaki. Menurut ahlinya, batu akik dapat dikategorikan sebagai batu ajaib yang mampu membantu dalam hal - hal yang berhubungan dengan kepribadian secara fisik dan emosional. Legenda juga menyatakan bahwa pemakai batu akik akan selalu dilindungi dari bahaya serta memberkahi si pemakainya dengan sifat keberanian. Batu akik dipercayai juga dapat menyembuhkan penyakit Insomnia ( kesulitan dalam tidur ), konon memberi mimpi yang indah serta memberi kontribusi yang besar bagi keseimbangan tubuh. Lebih dari 1.600 tahun yang lalu, tentara Roma sering menghancurkan batu permata / batu akik sampai lembut, kemudian dicampur dengan air lalu direbus. Hasilnya akan digunakan untuk mengobati penyakit terutama bagi penderita sakit ginjal dan limpa / hati. Selain itu, para ahli pengobatan dari negeri Arab juga menggunakan bubuk batu akik sebagai media untuk menghentikan perdarahan dan luka dalam. Bagi yang mengenakannya, konon batu akik mampu memberikan rasa ketenangan dan dapat mengatasi masalah bagi yang mengalami sukar tidur. Batu akik seringkali dikenakan sebagai perhiasan oleh banyak kaum lelaki. Batu akik inilah yang acapkali dipercaya memiliki penghuni gaib ( khodam ).

Dari sekian banyak jenis batu - batuan akik, Batu Akik Keris adalah merupakan koleksi batu akik yang tidak boleh terlewatkan. Pasalnya, batu ini memiliki keunikan pada guratan seperti layaknya bentuk keris, dimana tampak terlihat seperti pedhok ( gagang ) dan batang bilah pada sebuah keris.Batu akik keris sering juga di sebut dengan nama batu akik tapak jalak, karena ada pula yang menganggap ukiran gambarnya menyerupai seperti telapak kaki seekor burung jalak. Goresannya bercabang ke empat arah yang tiap arah masing - masing melambangkan arah mata angin yakni Utara, Selatan, Timur dan Barat. Diharapkan si pemakai memiliki kesimbangan dalam berbagai hal yang dapat mempengaruhi kehidupannya sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar

banjarmasinantik@gmail.com