Minggu, 17 Agustus 2014

Mengenal Batu Coral Marjan

Batu Marjan atau yang disebut dengan Coral merupakan batu yang berasal dari karang dalam lautan. Batu ini bentuk aslinya merupakan semak duri di dasar laut yang tumbuh hinga ketinggian 1 meter. Coral ini kemudian diolah menjadi batu permata. Sebelum mengolahnya menjadi batu permata, batu akan digosok hingga menampilkan warna merah yang berkilauan layaknya kaca.


Warna dari batu Marjan ini adalah merah, pink kemerahan, dan merah tua. Warna merah pada batu ini sifatnya permanen, karena itulah batu ini kemudian dilirik sebagai batu perhiasan dan dekorasi rumah yang cantik. Batu ini mulai dijadikan sebagai perhiasan pada masa Mesir kuno hingga Eropa kuno. Orang pada zaman dahulu menggunakan batu ini sebagai perhiasan sekaligus penanda kelas sosial, hal ini dikarenakan batu Marjan sempat populer dan harganya melebihi harga berlian.

Batu Marjan sempat sangat populer di Eropa kuno pada tahun 1937-1901 pada masa kejayaan ratu Victoria. Sebelumnya batu Marjan digemari oleh banyak kalangan terlebih di daerah India dan Mediterania. Disana batu Marjan memiliki harga yang sangat mahal karena mempunyai kemampuan spiritual tertentu yang diinginkan oleh banyak orang. Pada masa itu masyarakat Yunani pun mengimpor batu Marjan dari kawasan India. Di Yunani Marjan digunakan sebagai perhiasan, batu jimat/ perisai, dan juga batu hiasan pada pedang pribadi.

Seiring berjalannya waktu, saat itu permintaan terhadap batu Marjan sangatlah besar, dampaknya adalah, batu ini kemudian menjadi sangat langka dan harganya pun melambung tinggi, melebihi harga berlian. Bahkan pada masa Romawi, dahal kalung dari Marjan pun digunakan sebagai perhiasan untuk anak-anak guna menghindarkan mereka dari marabahaya.

Eksistensi batu Marjan masih sangat populer hingga saat ini. Salah satu dari penggemar batu Marjan adalah negara Italia. Di Italia, batu ini digunakan oleh para lelaki sebagai batu pelindung dari gangguan Iblis. Sedangkan bagi kaum perempuan, batu Marjan digunakan sebagai batu untuk mengatasi kemandulan pada kandungan. Batu ini banyak diincar oleh masyarakat pada zaman dahulu karena merupakan batu keselamatan/ jimat yang unik dan indah. Bahkan pada Abad pertengahan, batu ini menjadi komoditi yang menjanjikan karena kelarisannya. Bahkan batu ini mulai diperebutkan oleh banyak negara agar dapat memonoplinya dan menghasilkan keuntungan yang besar.

Beberapa Manfaat Batu Marjan/ Coral


· Memberikan rasa percaya diri

· Menyingkirkan berbagai penyakit yang ada di area perut

· Membantu menghadapi dan menyingkirkan berbagai tantangan dalam kehidupan

· Merangsan kemampuan teknik dan mekanisme pemiliknya

· Meningkatkan kemampuan kepemimpinan dan dalam bidang administrasi

· Menghindarkan pemakainya dari gangguan iblis

· Sangat cocok untuk dimiliki bagi mereka yang memiliki pekerjaan dibidang pembangunan, engineer, dan operasi

0 komentar:

Posting Komentar

banjarmasinantik@gmail.com