Kamis, 10 Mei 2012

TERJUAL Bongkah Batu Alam Kecubung Ungu Rp. 300.000,-



Batu Bongkah Kecubung Ungu

Kecubung Ungu Bongkah

Kecubung Ungu


Jual batu permata kecubung bongkah dengan ukuran diatas -+ 4,2 x 3,2 x 2,7 cm Asli kalimantan. Kecubung bongkah ini bisa di bentuk menjadi banyak batu permata kecubung yang bisa Anda pastikan original keaslian batu alami setelah Anda gosok sendiri jauh dari proses sintetis karena masih original bongkah dari alam.

Bongkah Batu Alam Kecubung adalah merupakan batu mulia dari jenis kecubung yang memiliki banyak sekali khasiat dan manfaat yang bisa diperoleh. Batu ini masih berupa bongkahan, dan bisa anda bentuk atau kreasikan sesuai yang anda inginkan. Selain hal - hal yang berbau supranatural, ternyata kecubung juga digunakan untuk meningkatkan kekuatan batin / spiritual serta kewaspadaan seseorang. Kecubung juga dapat digunakan sebagai obat pereda sakit kepala. Sebuah legenda mengatakan bahwa, apabila menggunakan kecubung atau minum minuman yang berasal dari cawan yang terbuat darinya, maka akan mencegah terjadinya keracunan, karena sifat mineral pada kecubung diyakini mampu berfungsi sebagai penawar racun. Selain itu dapat juga dapat membantu dalam proses meditasi dan meningkatkan pemahaman spiritual, kejujuran, dan inspirasi seseorang, membantu mereka yang ingin membebaskan diri dari kecanduan, khususnya alcohol, serta memberikan efek kenyamanan pada saat mengalami kesedihan ataupun kehilangan.

Batu kecubung merupakan simbol batu lahir bagi seseorang yang lahir di bulan Februari. Batu kecubung biasanya mempunyai ciri khas berwarna ungu hingga merah muda. Menurut sejarahnya, ungu merupakan warna yang seringkali digunakan oleh para Raja, Ratu, dan anggota lain yang menjadi bagian dalam keluarga besar kerajaan. Karena itulah, maka para penguasa sering memiliki dan mengenakan berlian yang terbuat dari batu kecubung. Kecubung atau dalam bahasa lain dikenal dengan nama Amethyst, adalah permata yang memiliki warna dasar ungu, dan merupakan batu mineral yang termasuk dalam golongan ‘supercomposite’ yaitu batuan yang terdiri atas ‘lamella’ seperti belang yang berselang diantara bagian kanan dan kirinya. Struktur ini diakibatkan oleh tekanan mekanikal dalam lapisan bumi selama kurang lebih jutaan tahun. Hasilnya, kecubung ini mempunyai corak menyerupai sidik jari ( berbelang – belang ). Selain itu, corak di dalam batu kecubung juga terjadi akibat hilangnya kandungan air ( H2O ) dalam mineralnya karena proses tekanan dalam tempo waktu yang sangat lama. Tetapi ada pula kecubung yang tidak memiliki corak serta membentuk kristal bening.

Ditinjau dari tingkat kekerasannya, kecubung mempunyai nilai kekerasan mencapai 7 skala Mohs, sehingga kecubung sering juga disebut sebagai batu mulia atau permata kelas dua. Untuk pasar Indonesia, kecubung sudah mendapatkan tempat tersendiri dihati penggemarnya, karena selain terkenal akan keindahannya, masyarakat kita juga meyakini, konon kecubung memiliki khasiat sebagai benda pengasihan. Kecubung selain sebagai batu perhiasan, namun juga seringkali dianggap sebagai batu yang memiliki tuah atau khasiat, salah satunya adalah kecubung khasian yang dipercaya memiliki khasiat untuk memperoleh simpati dari orang lain, serta mencegah terjadinya niat kejahatan dari orang lain. Akan tetapi menurut kepercayaan, untuk membuat agar batu tersebut berkhasiat, harus melalui proses secara alami, atau tidak menggunakan alat - alat modern, seperti gerinda ataupun obat pemoles lainnya. Pada umumnya mereka menggosok batu kecubung dengan menggunakan bambu ( bisa bambu hitam ataupun bambu biasa ), dan terkadang si pembuat juga harus terlebih dahulu berpuasa.

Harga : Rp.300.000,-

0 komentar:

Posting Komentar

banjarmasinantik@gmail.com