Jumat, 11 Mei 2012

TERJUAL Batu Akik Wali


Batu Wali
Akik Bergambar Wali


Batu Permata Langka
Batu Permata Akik Bergambar Wali


Nama Batu Permata : Batu Permata Akik Bergambar Wali
Jenis Batu : Akik Alam
Cutting : Cabachon
Gambar di atas batu : Gambar sosok Wali atau Orang.
TERJUAL

Batu akik adalah nama lain dari batu permata. Batu akik seringkali dikenakan sebagai perhiasan oleh banyak kaum lelaki. Batu akik inilah yang acapkali dipercaya mengandung penghuni gaib ( khodam ). Lebih dari 1.600 tahun yang lalu, tentara Roma sering menghancurkan batu permata / batu akik sampai lembut, kemudian dicampur dengan air lalu direbus. Hasilnya akan digunakan untuk mengobati penyakit terutama bagi penderita sakit ginjal dan limpa / hati. Selain itu, para ahli pengobatan dari negeri Arab juga menggunakan bubuk batu akik sebagai media untuk menghentikan perdarahan dan luka dalam. Bagi yang mengenakannya, konon batu akik mampu memberikan rasa ketenangan dan dapat mengatasi masalah bagi yang mengalami sukar tidur. . Bagi yang mengenakannya, konon batu akik mampu memberikan rasa ketenangan dan dapat mengatasi masalah bagi yang mengalami sukar tidur. Oleh karena itu, perhiasan dari batu akik bukan saja dianggap sebagai benda koleksi atau dipakai sebagai perhiasan / pemanis dalam berpakaian, tetapi juga seringkali oleh beberapa orang dianggap sebagai jimat karena memiliki tuah tersendiri bagi mereka yang mempercayainya.
Batu akik sudah lama dikenal luas oleh masyarakat, khususnya di Indonesia. Batu akik termasuk dalam golongan batu - batuan mulia. Sering kali  masyarakat masih mengkaitkan antara  batu akik dengan bulan kelahiran, serta weton, sebagai dampak dari adat budaya pada masa lalu. Batu akik tidak hanya dilihat dari sisi keunikannya, dari segi warna, dari teksturnya, ataupun dari tingkat kekerasannya, namun juga dilihat dari pola warna - warna alami yang terkandung di dalamnya, sehingga menyebabkan harga sebuah batu akik di pasaran cukup mahal, dan bernilai sangat tinggi. Sering kali  masyarakat masih mengkaitkan antara  batu akik dengan bulan kelahiran, serta weton, sebagai dampak dari adat budaya pada masa lalu. Namun batu akik juga dipercaya dapat menyembuhkan secara medis. Contohnya seperti di negara Arab, dimana masyarakatnya sering menggunakan bubuk batu akik sebagai media untuk menghentikan perdarahan dan luka dalam.
Demikian pula yang ada pada Batu Akik Wali, dimana batu akik jenis ini juga dipercaya memiliki tuah tersendiri. Bentuk guratan / ukirannya yang sangat unik dan langka, menyerupai seperti sosok wali yang sudah lama kita  ketahui keberadaannya dalam sejarah penyebaran agam Islam di Indonesia. Bentuknya agak sedikit bulat lonjong, namun justru sangat cocok apabila di jadikan bandul ( mata ) pada kalung jimat anda. Masalah tuah dan sebagainya, anda bisa rasakan sendiri faedah dan manfaat yang terkandung dalam batu ini. Namun yang pasti, batu akik jenis ini sangat pantas dan layak menjadi incaran teratas bagi anda yang gemar menoleksi benda - benda bertuah, terutama dari jenis golongan batu - batuan mulia yang langka seperti batu akik.

0 komentar:

Posting Komentar

banjarmasinantik@gmail.com