Rabu, 25 Januari 2012

JUAL Batu Permata Kecubung Alam Warna Ungu Muda Transparan Rp. 50.000,- / buah

Jual Batu Permata Kecubung Alam Warna Ungu Muda Transparan 
amethyst stone
Batu Permata Kecubung Ungu Muda
Dijual kecubung warna ungu Bening unik dan cantik asli alam dari pangkalan bun kalimantan selatan murah ukuran kurang lebih 10 x 8 x 6 MM memiliki efek gelembung menarik seperti air didalam batu jika di gerak2, Bagus untuk mata kalung mata cincin dan aksesories lainnya. Batu lokal murah tapi berkualitas. Kosong  (belum ongkir ya sobat) Langsung dari kalimantan. Bisa pesan jarak jauh pembayaran secara transfer dan barang dikirim pake pos langsung ke alamat sobat ringkas dan simpel tidak usah jauh-jauh kebanjarmasin. Pemesanan online Murah , simpel , hemat waktu dan effesien.

Nama batu : Permata Kecubung Ungu
Asal Batu : Pangkalan bun Provinsi kalimantan tengah
Kepadatan : Transparan Berserat
Urat Batu : terdiri urat batu seperti retak ( tanda batu alami )
Harga Perbiji : Rp. 50.000,-


kecubung ungu warna ungu muda beningBatu kecubung merupakan simbol batu lahir bagi seseorang yang lahir di bulan Februari. Batu kecubung biasanya mempunyai ciri khas berwarna ungu hingga merah muda. Menurut sejarahnya, ungu merupakan warna yang seringkali digunakan oleh para Raja, Ratu, dan anggota lain yang menjadi bagian dalam keluarga besar kerajaan. Karena itulah, maka para penguasa sering memiliki dan mengenakan berlian yang terbuat dari batu kecubung. Kecubung atau dalam bahasa lain dikenal dengan nama Amethyst, adalah permata yang memiliki warna dasar ungu, dan merupakan batu mineral yang termasuk dalam golongan ‘supercomposite’ yaitu batuan yang terdiri atas ‘lamella’ seperti belang yang berselang diantara bagian kanan dan kirinya. Struktur ini diakibatkan oleh tekanan mekanikal dalam lapisan bumi selama kurang lebih jutaan tahun. Hasilnya, kecubung ini mempunyai corak menyerupai sidik jari ( berbelang – belang ). Selain itu, corak di dalam batu kecubung juga terjadi akibat hilangnya kandungan air ( H2O ) dalam mineralnya karena proses tekanan dalam tempo waktu yang sangat lama. Tetapi ada pula kecubung yang tidak memiliki corak serta membentuk kristal bening.

kecubung ungu muda transparanDitinjau dari tingkat kekerasannya, kecubung mempunyai nilai kekerasan mencapai 7 skala Mohs, sehingga kecubung sering juga disebut sebagai batu mulia atau permata kelas dua. Untuk pasar Indonesia, kecubung sudah mendapatkan tempat tersendiri dihati penggemarnya, karena selain terkenal akan keindahannya, masyarakat kita juga meyakini, konon kecubung memiliki khasiat sebagai benda pengasihan. Kecubung selain sebagai batu perhiasan, namun juga seringkali dianggap sebagai batu yang memiliki tuah atau khasiat, salah satunya adalah kecubung khasian yang dipercaya memiliki khasiat untuk memperoleh simpati dari orang lain, serta mencegah terjadinya niat kejahatan dari orang lain. Akan tetapi menurut kepercayaan, untuk membuat agar batu tersebut berkhasiat, harus  melalui proses secara alami, atau tidak menggunakan alat - alat modern, seperti gerinda ataupun obat pemoles lainnya.  Pada umumnya mereka menggosok batu kecubung dengan menggunakan bambu ( bisa bambu hitam ataupun bambu biasa ), dan terkadang si pembuat juga harus terlebih dahulu berpuasa.

kecubung ungu warna ungu muda beningSelain hal - hal yang berbau supranatural, ternyata kecubung juga digunakan untuk meningkatkan kekuatan batin / spiritual serta kewaspadaan seseorang. Kecubung juga dapat digunakan sebagai obat pereda sakit kepala. Sebuah legenda mengatakan bahwa, apabila menggunakan kecubung atau minum minuman yang berasal dari cawan yang terbuat darinya, maka akan mencegah terjadinya keracunan, karena sifat mineral pada kecubung diyakini mampu berfungsi sebagai penawar racun. Selain itu dapat juga dapat membantu dalam proses meditasi dan meningkatkan pemahaman spiritual, kejujuran, dan inspirasi seseorang, membantu mereka yang ingin membebaskan diri dari kecanduan, khususnya alcohol, serta memberikan efek kenyamanan pada saat mengalami kesedihan ataupun kehilangan. Batu Permata Kecubung Ungu Muda adalah merupakan batu mulia dari jenis kecubung yang memiliki semua khasiat yang di jelaskan di atas. Cocok bagi anda yang memiliki masalah gangguan pada kesehatan fisik ataupun mental, dan ingin segera mengembalikan vitalitas seperti sediakala.



Kecubung atau dalam bahasa lain dikenal dengan nama Amethyst, adalah permata yang memiliki warna dasar ungu, dan merupakan batu mineral yang termasuk dalam golongan ‘supercomposite’ yaitu batuan yang terdiri atas ‘lamella’ seperti belang yang berselang diantara bagian kanan dan kirinya. Struktur ini diakibatkan oleh tekanan mekanikal dalam lapisan bumi selama kurang lebih jutaan tahun. Ditinjau dari tingkat kekerasannya, kecubung mempunyai nilai kekerasan mencapai 7 skala Mohs, sehingga kecubung sering juga disebut sebagai batu mulia atau permata kelas dua. Batu kecubung merupakan simbol batu lahir bagi seseorang yang lahir di bulan Februari. Batu kecubung biasanya mempunyai ciri khas berwarna ungu hingga merah muda. Menurut sejarahnya, ungu merupakan warna yang seringkali digunakan oleh para Raja, Ratu, dan anggota lain yang menjadi bagian dalam keluarga besar kerajaan. Karena itulah, maka para penguasa sering memiliki dan mengenakan berlian / permata yang terbuat dari batu kecubung.

Di Indonesia, kecubung banyak sekali ditemukan di daerah Kalimantan, namun ada pula yang ditemukan di daerah daerah lain seperti Jawa Barat. Salah satu kecubung bernilai tinggi yang terkenal di Kalimantan adalah Batu Permata Kecubung Ungu Muda Campuran. Untuk pasar Indonesia, kecubung sudah mendapatkan tempat tersendiri dihati penggemarnya, karena selain terkenal akan keindahannya, masyarakat kita juga meyakini, konon kecubung memiliki khasiat sebagai benda pengasihan. Kecubung selain sebagai batu perhiasan, namun juga seringkali dianggap sebagai batu yang memiliki tuah atau khasiat, salah satunya adalah kecubung khasian yang dipercaya memiliki khasiat untuk memperoleh simpati dari orang lain, serta mencegah terjadinya niat kejahatan dari orang lain. Akan tetapi menurut kepercayaan, untuk membuat agar batu tersebut berkhasiat, harus  melalui proses secara alami, atau tidak menggunakan alat - alat modern, seperti gerinda ataupun obat pemoles lainnya.  Pada umumnya mereka menggosok batu kecubung dengan menggunakan bambu ( bisa bambu hitam ataupun bambu biasa ), dan terkadang si pembuat juga harus terlebih dahulu berpuasa.

Selain di Indonesia, kecubung juga dapat ditemukan di negara Brazil, Canada, Madagascar, India, Russia, Namibia, Sri Lanka dan Amerika ( wilayah Colorado, Georgia, Montana, North Carolina, Pennsylvania, Rhode Island, dan Virginia ). Amethyst adalah lambang Batu Permata dari negara bagian South Carolina - USA ( US State Gemstone of South Carolina ) dan dari negara bagian Ontario - Canada ( Canadian State Gemstone of Ontario, Canada ). Sifat mineral pada kecubung diyakini mampu berfungsi sebagai penawar racun. Selain itu dapat juga dapat membantu dalam proses meditasi dan meningkatkan pemahaman spiritual, kejujuran, dan inspirasi seseorang, membantu mereka yang ingin membebaskan diri dari kecanduan, khususnya alcohol, serta memberikan efek kenyamanan pada saat mengalami kesedihan ataupun kehilangan. Selain hal - hal yang berbau supranatural, ternyata kecubung juga digunakan untuk meningkatkan kekuatan batin / spiritual serta kewaspadaan seseorang. Dan secara medis, kecubung juga dapat digunakan sebagai obat pereda sakit kepala.



5 komentar:

Mas, sudah ada yang beli nga...?
Soalnya saya juga mau jual batu kecubung.
tapi bingung cara pemasaranya kalo loeat internet.

sudah ada yang beli gan, agan coba jual diblogger.com bisa gan

mas ,kalo ongkir ke kota tangerang berapa ?

Boleh tuh mas.. kirim ke daerah banten jadi brp duit tuh mas

@anonim : Rp. 50.000,-/pcs

Posting Komentar

banjarmasinantik@gmail.com