Selasa, 08 Juni 2010

( ARTIKEL ) Sekilas Informasi Batu Permata Kecubung | Amethyst


batu permata kecubung

Kecubung memiliki warna yang unik dan sangat menggoda, meskipun pada kenyataannya semua batu permata di percaya untuk melindungi pemakai terhadap rayuan. Sejak ribuan tahun, kecubung mewakili dari keluarga kuarsa yang paling menonjol yang didambakan oleh seorang pangeran jaman dulu. Jaman dulu di Rusia Ratu Katarina yang Agung mengirimkan ribuan penambang ke Ural mencari batu kecubung ini. Dalam kepercayaan yang populer, kecubung menawarkan perlindungan melawan kemabukan - dalam kata yunani adalah amethystos atau tidak teler dalam terjemahan. Sebuah batu yang lebih tepat untuk bulan Februari.


Sebagian besar kekuatan ajaib dipercaya dalam kebudayaan. Dikatakan untuk melindungi tanaman terhadap hama dan belalang, membawa nasib baik dalam perang dan berburu, mengusir roh jahat dan inspirasi intelek. Sebuah studi kecil dari karya Pliny mengungkapkan bahwa batu permata ini, jika dipakai sepanjang leher pada kabel yang terbuat dari bulu anjing, memberi perlindungan terhadap gigitan ular. Kemudian, Hieronymus bahkan melaporkan bahwa elang menempatkan sebuah batu kecubung di sarang mereka untuk melindungi anak mereka dari bahaya. Terlepas dari kekuatan, terapis mengatakan bahwa batu permata kecubung memiliki efek menenangkan dan pembersihan. Amethyst juga telah mengatakan untuk mengatasi asam lambung yang berlebihan dan, menurut Hildegard von Bingen, memerangi gigitan serangga dan mempercantik kulit. Tapi kecubung tidak hanya memiliki ceruk perusahaan dalam pengobatan, tapi juga dihargai sebagai batu persahabatan. Oleh karena itu kecubung menempatkan pemakai dalam kerangka murni dari pikiran dan melambangkan kepercayaan.

Namun, yang paling indah kristal semua kuarsa juga menimbulkan teka-teki satu atau dua untuk para ilmuwan, dan memang mereka masih belum sepenuhnya diselesaikan sampai hari ini. kecubung memiliki tingkat kekerasan (7), refraksi moderat dan beratnya sama dengan kuarsa lainnya, tetapi struktur kristal berbeda, dan itu sangat tidak konvensional. konstruksinya bertingkat, sebagai akibat yang luas dan lamellae dari berbagai intensitas warna sering terjadi. Hal ini menjelaskan mengapa ada kecubung dipotong relatif sedikit besar dan warna gelap merata. Dalam beberapa tahun terakhir para ilmuwan telah menemukan penyebab sesungguhnya dari warna.
cincin permata kecubung ungu

Satu hal yang telah dikenal untuk waktu yang lama, di sisi lain, adalah kenyataan bahwa batu kecubung akan mengalami perubahan warna jika dipanaskan. Batu smoky ditransformasikan pada temperatur paling sedikit 250 derajat ke kuning terang ke kecoklatan-merah, yang jelas sementara, mengalami tingkat transparansi yang tinggi, menjadi kuning atau tidak berwarna pada 400 derajat. Sekarang dan kemudian Alam memberi kita kejutan dengan batu dua warna telah tercipta, seperti yang baru-baru ini ditemukan di Bolivia dalam bentuk kristal causticised nugget. Varietas ini dikenal sebagai ametrine, untuk dalam pembentukannya keadaan energi tertentu dari besi memperkenalkan daerah violet ke citrine kuning. Paling-paling, perhiasan datar dengan bintang tiga-spoked dapat dipotong dari itu. Namun, sorot untuk esoterics adalah bahwa medan energi sebenarnya dapat dibuat terlihat dalam cahaya terpolarisasi. Brothers Henn dari Idar-Oberstein bahkan memasok foto untuk itu.

Beberapa kecubung pucat hampir ke tanpa warna di siang hari. Alasan untuk ini belum ditemukan, namun ada kemungkinan untuk mengembalikan warna mereka dengan cara radiasi radium. Fakta bahwa batu bisa kehilangan warna mereka membuat jelas bahwa perhiasan kecubung tidak boleh dipakai saat berjemur, di beranda atau di sebuah diskotek dengan cahaya hitam. perubahan mendadak temperatur juga bisa berbahaya bagi batu.


batu permata kecubung ungu kasar
Deposito dengan makna ekonomi terbesar berada di berbagai negara di Brazil selatan dan di negara tetangga Uruguay. Negara ekspor ketiga utama adalah Madagaskar. Namun, batu permata ini tersebar di seluruh dunia. spesimen yang baik ditemukan di kuburan Aztec, meskipun deposito dari mana mereka diekstraksi tidak lagi dikenal saat ini. Di sisi Kanada Danau Superior di Amerika Utara, ada tempat yang bernama pelabuhan kecubung. kuarsa ungu ditemukan di sana dalam jumlah yang cukup, meskipun jarang dalam kualitas batu permata. Ketenaran dari Idar-Oberstein, pusat batu permata Jerman, didasarkan pada menemukan kecubung domestik. Di masa sebelumnya, bahan baku itu disampaikan ada dari Alpen Zillertal. Saat ini deposito dekatnya berhenti untuk menghasilkan, tradisi pemotong tua 'bisa dipertahankan berkat pasokan diselenggarakan oleh emigran Jerman di Amerika Selatan. amethysts Rusia, yang terutama ditambang di musim dingin di Ural, dulu terkenal karena warnanya sangat indah, yang bersinar anggun bahkan dalam cahaya buatan. Di Tibet ada rosario kecubung, karena ada batu permata ini didedikasikan untuk Buddha dan berkata untuk mempromosikan kejernihan pikiran. Di Sri Lanka, batu yang telah bergulir sendiri ditemukan di puing-puing.

Namun, kecubung itu lebih cenderung muncul di ruang lapisan almond batu akik dan druses di batuan beku. Apa yang dianggap menjadi rongga terbesar yang pernah ditemukan pada tahun 1900 di Rio Grande do Sul. almond mengukur sepuluh oleh lima oleh tiga meter (33 oleh 16 hingga 10 ft) dan berat delapan ton diperkirakan. The amethysts ungu gelap, beberapa seluas kepalan manusia, dapat memiliki berat sekitar 700 CWT. sama sekali. Ada potongan dengan berat 200 kg, diambil dari harta ini Brasil, di Museum Washington. Pada kali terakhir, menemukan di Amerika Serikat telah menjadi berita utama. Pada bulan Juli 1993, Druse tiga meter ditemukan di Maine, yang berisi lebih dari 1000 kilogram kecubung bisa dipotong, beberapa  kristal 19 cm.
batu permata kecubung ungu tambang

Deposito Amerika Selatan pada khususnya, yang tidak ditemukan sampai abad kesembilan belas, meruntuhkan harga batu permata ungu. Gelang kecubung Ratu Charlotte dari Inggris, yang sangat terkenal pada awal abad ke-18, nilai yang diperkirakan pada tahun 2000 pound sterling pada waktu itu, rupanya hanya senilai £ 100 200 tahun kemudian. Namun, harga memiliki hubungan erat dengan kualitas, dan kualitas sangat bervariasi. Sebagian besar materi dari Brazil berwarna terang, tender ungu. Di Madagaskar, biasanya warna merah atau ungu yang ditemukan. Uruguay pasokan yang paling indah dan warna yang terdalam, tetapi sebagian besar bernoda. Jadi batu dari violet terbaik masih mendapatkan harga karat lebih dari seratus euro.

Pada zaman kuno, batu kecubung yang sudah diukir dan dipotong menjadi bentuk dipahat, menyaksikan patung dada Trajan yang ditangkap Napoleon di Berlin. kua Di masa sebelumnya, orang suka minum anggur dari cangkir kecubung, yang membawa kita kembali ke fungsi pelindung batu melawan alkoholisme. Menurut kisah Yunani kuno, Siapa saja yang ingin melindungi pemabuk campurkan beberapa delirium kecubung bubuk ke minuman orang itu.

Saya ingin memiliki batu kecubung.

2 komentar:

5aya ingin cincin batu kecubung, bagaimanakah cara peme5anannya? trmz

Batu Kecubung memang mampu memancarkan energi pesona yang luar biasa bagi siapapun yang memakainya. Untuk mengetahui lebih detail mengenai
batu kecubung,
gelang kecubung dan
harga batu kecubung silahkan >>klik disini<<
gelang kecubung

Posting Komentar

banjarmasinantik@gmail.com